Cara Upload File with FTP Sofware (FileZilla)

cheapnbajerseystrading 0
Cara Upload File with FTP Sofware (FileZilla)

Cara upload File with FTP Sofware (FileZilla) sangat dibutuhkan oleh webmaster terutama yang ingin mengirimkan dile ke server. Banyak orang awam yang tidak mengetahui apa itu FileZilla.

Ada begiru banyak software yang bisa diunduh secara gratis maupun berayar di internet.

Setiap perangkat lunak yang diinstal harus diperiksa terlebih dahulu apakah mengandung virus atau malware akrena jika komputer kita sudah terjangkiti malware akan sulit untuk disembuhkan dan biasanya jalan satu-satunya adalah dengan menggunakan install ulang yang beresiko menghapus semua aplikasi.

Cara Upload File with FTP Sofware (FileZilla)

Cara Upload File with FTP Sofware (FileZilla) memiliki keunggulan yaitu sangat mudah dan simple karena pengguna hanya cukup menggunakan fungsi drag dan drop. Berikut ini adalah langkah praktis untuk mengunggah file pada software FileZilla:

  • Pertama buka FTP client,
  • Masukkan beberapa data seperti host atau domain, username serta password anda,
  • Kosongkan bagian port jika menggunakan pengaturan default,
  • Tekan quick connect,
  • Tunggu hingga successful,
  • Pastikan lokasi file anda,
  • Block semua file yang ingin di upload,
  • Right click lalu pilih upload.

Fasilitas yang paling disukai oleh para pengguna yang mencoba upload File with FTP Sofware (FileZilla) adalah kemudahan dalam melanjutkan proses upload jika sewaktu-waktu jaringan terputus sehingga kita tidak perlu memulainya dari awal lagi.

Cara ini sangat cocok bagi anda yang ingin mengunggah banyak file sekaligus. Kelemahannya terletak pada waktu tunggu yang sangat lama jika anda ingin mengirimkan banyak file sekaligus.

Sebelum upload File with FTP Sofware (FileZilla) anda harus menginstal aplikasi ini di perangkat anda.

Ada beberapa spesifikasi minimal yang harus dimiliki oleh perangkat agar proses instalasi ini bisa berhasil dengan lancar diantaranya adalah anda harus menyediakan ruang kosong sebesar 10 MB untuk menempatkan aplikasi FileZilla.

File yang diunduh kecil yaitu sekitar 4,3 MB. Salah satu kelebihan aplikasi ini adalah bisa dijalankan pada beberapa sistem operasi seperti Windows 7, Windows Vista, dan Windows XP. Linux, dan Mac OS jadi tidak ada batasan dari segi platform.

Baca Juga : Cara Delete Frozen Mail di Mail Queue Manager

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *